Depan Kegiatan Vaksinasi Pelajar Sekolah Dasar Sebagai Upaya Percepatan Kekebalan Serta Persiapan PTM

Kegiatan Vaksinasi Pelajar Sekolah Dasar Sebagai Upaya Percepatan Kekebalan Serta Persiapan PTM

  

Warta-Tambakbaya. Rabu 12/01/2022, Sekolah Dasar Negeri Desa Tambakbaya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid 19 bagi siswa tingkat sekolah dasar, mulai dari kelas satu sampai kelas enam oleh Tim UPTD Puskesmas Garawangi yang beranggotakan Bd. Anah Sanah, Bd. Nunung, Bd. Yeni Nurcahyani dan Aulia sebagai Tracer.

 

  

Sebelum pelajar disuntikan vaksin, tentu seperti biasa tim vaksinasi menanyakan apakah siswa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit yang sekiranya dapat menjadi pertimbangan apakah akan divaksin atau tidak.

Jalannya vaksinasi berlangsung aman dan tertib, dimana para siswa satu persatu disuntikkan vaksin oleh vaksinator bidan Yeni Nurcahyani dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu para siswa wajib memakai masker.

  

Hadir pula dari pemerintahan desa memantau jalannya program vaksinasi ini yang di wakili oleh Kaur Kesra Bapak Saripudin, Kepala Dusun I Bapak Dede Sukmaya, Kepala Dusun II Bapak Maman Suparman. Kasi Trantib Kecamatan Garawangi Agus, S.H., serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan juga turut hadir menyaksikan program vaksinasi ini.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar sekolah dasar ini, dilakukan sebagai upaya percepatan kekebalan kelompok serta persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu, ini juga merupakan bentuk kesadaran masyarakat dalam membantu dan mensukseskan program pemerintah untuk menuntaskan program vaksinasi warga.

Menurut data kependudukan, Desa Tambakbaya dengan jumlah penduduk 1003 orang sedang dalam proses penyelesaian program vaksinasi dan sekitar 95 persen penduduknya sudah selesai divaksin.

 

 

JPD Warta Tambakbaya